Sabtu, 24 November 2012

Dongeng mengenal hewan



Di suatu padang rumput hijau di tepi danau,ada beberapa hewan yang sibuk bermain. Ada yang berlari-lari,ada yang terbang dengan riang nya,ada yang berenang dan berbincang. Hewan pertama mengenalkan dirinya, “Aku mempunyai bulu yang halus, aku suka makan ikan,aku lucu manusia suka sekali bermain dengan ku,” namaku kucing. “Aku juga mempunyai bulu yang halus, tapi gigi ku lebih tajam dari mu kucing,manusia ada yang takut dan suka kepada ku,aku suka sekali menggonggong” namaku anjing.
            “Kwek…Kwek sekarang giliran ku,aku suka sekali berenang di danau ini,terkadang mengepakkan sayapku,jika aku berjalan tubuhku bergoyang-goyang seperti berjoget.” Aku adalah si Bebek. Dan hei kau yang terbang siapakah kamu Tanya yang lain. “Aku??? Apakah kalian tidak mengenalku yang suka terbang,mempunyai sayap yang indah,dan suka sekali bermain dengan bunga.” Aku tahu kau kupu-kupu”,teriak kucing. Benar sekali kau pintar,balas kupu-kupu.
            “Hei lihat dua hewan ditepi danau siapa mereka?” Tanya kupu-kupu. Yang satu mempunyai badan yang kembung,memiliki kaki empat dan suka melompat,jika hujan turun dia pasti senang. Kira-kira siapa dia?”
            “Teman nya sangat kecil,sepertinya sedang membawa gula,dia suka masuk ke lubang-lubang kecil,siapakah mereka berdua? Tanya yang lain.Perkenalkan teman-teman namaku semut jawab hewan yang kecil,dan yang bulat hijau itu si katak teman ku,salam kenal semua. “salam kenal juga semut dan katak” jawab yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar