Senin, 24 Desember 2012

Opini bertema isu kiamat 2012



Pandangan Islam Terhadap Isu Kiamat 2012
Oleh: Mega Wulansi, mahasiswi Fakultas Kaguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Sriwijaya 2012



K
 iamat. Kini peristiwa kiamat tengah menjasi perbincangan hangat di setiap belahan dunia. Isu kiamat tak luput dari pembicaraan akhir-akhir ini,seluruh media massapun mengangkat berita mengenai isu tersebut. Isu yang muncul mengenai kiamat didasarkan atas penanggalan suku maya yang berakhir tepat di tanggal 21 Desember 2012 lalu. Dibalik semua isu tersebut,kita sadari dalam kenyataannya banyak masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama islam. Dengan demikian muncullah pertanyaan “Bagaimanakah tanggapan umat muslim di Negara kita terhadap isu kiamat yang beredar di setiap belahan dunia ini?”.
            Apakah kita sebagai umat muslim dengan cepat mempercayai isu tersebut atau bahkan sebaliknya tetap berpegang teguh atas ketetapan Allah SWT sebagaimana dalam surat Al-Mulk ayat 26 yang isinya “Katakanlah (Muhammad),”sesungguhnya ilmu ( tentang hari kiamat itu) hanya ada pada Allah. Dan aku hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan.” Surat di atas cukup menjelaskan bahwa sesungguhnya tak ada seorang pun yang mengetahui kapan hari kiamat itu selain Allah SWT.
            Lalu masihkah kita mengingkarinya,dan percaya bahwa kiamat itu dapat diramalkan dan terjadi tepat di tanggal 21 Desember 2012. Padahal Kita umat muslim telah banyak di berikan petunjuk akan datangnya hari kiamat kelak yang di terangkan dalam
Al-Qur’anul karim,Petunjuk-petunjuk itu di antaranya:
1.      Timbulnya awan sebelum kiamat
2.      Turunnya nabi Isa sebelum kiamat
3.      Munculnya Ya’juj dan Ma’juj
4.      Matahari terbit dari sebelah barat
5.      Munculnya Binatang melata
6.      Akan adanya Imam Machdi
7.      Kajayaan islam kembali,dan masih banyak petunjuk-petunjuk lainnya.
Mengingat satu sisi Suku Maya begitu yakin akan kesimpulannya bahwa pada desember 2012 akan terjadi kiamat. Sementara di pihak lain yang meyakini akan terjadinya peristiwa besar menjelang kiamat sehingga otomatis menolak kesimpulan Suku Maya tersebut. Maka alangkah baiknya kita koreksi saja beberapa hal yang telah dikemukakan oleh Suku Maya terkait terjadinya kiamat pada desember 2012.
Lihatlah beberapa ramalan Suku Maya pada Baktun 12 = "Baktun of The Transformation of Matter" (Periode 1618-2012 M) 12.0.0.0.0 Dimana salah satu dari baktun tersebut menjelaskan akan adanya kejayaan Islam dan Munculnya kekuatan baru di India dan Timur Tengah. Mengenai kejayaan islam beberapa peramal besar telah memprediksikan hal ini. Nostradamus dalam kuantrinnya juga menyebut bila islam kelak akan menguasai Eropa. Suku Maya dalam baktun terakhirnya juga menyebut bila islam akan mencapai kejayaan. Sementara dalam islam sendiri banyak ditemui hadis Nabi SAW yang menyebutkan bila kelak islam akan kembali mencapai kejayaan di bawah pimpinan Imam Mahdi.
Apakah kita dapat mendapati bukti akan terwujudnya ramalan kejayaan islam. Padahal untuk ramalan kejayaan islam juga telah disampaikan oleh Nostradamus, tentunya juga dalam Hadis Nabi SAW. Hal tersebut menunjukkan ada kesamaan ramalan Nostradamus, Suku Maya dan Islam bahwa kelak islam akan mencapai kejayaan sebelum datangnya kiamat.
Sudah jelas petunjuk bagi umat islam dan sudah sepatutnya kita umat muslim mampu memperdalam keimanan dan ketaqwaan kita dalam menanti akan adanya ketetapan yang nyata dari Allah SWT tentang hari kiamat itu. Bukan sebaliknya, kita mempersibuk diri dengan isu yang kian beredar akhir-akhir ini mengenai kiamat yang sudah jelas itu tidak benar-benar terjadi. (mw).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar